Popular Post

Sugeng Rawuh ---> Welcome ---> Ahlan wa Sahlan ---> Selamat Datang di Ngroto,Gubug,Grobogan

Sunday, December 10, 2006

Menghilangkan 'Red Eye' dari Foto Digital

KapanLagi.com - Jika Anda menemukan keanehan di foto bagian mata teman Anda, jangan buru-buru memanggil pengusir hantu. Pada beberapa orang dan kondisi pencahayaan tertentu adalah media yang sempurna untuk munculnya efek red eye yang nampak seperti hantu. Pupil mata yang terbuka lebar dan kondisi pencahayaan yang buruk membuat flash dari kamera memantulkan pembuluh darah di balik mata dan membuat teman Anda terlihat seperti sedang kerasukan.
Daripada memakai bawang putih di leher Anda dan menenteng pasak kayu, tips ini akan membantu membawa kembali teman Anda dari dunia kegelapan.

- Gunakan setting Red Eye reduction kamera AndaCari di dalam setting flash sampai Anda menemukan icon yang berbentuk seperti mata. Ini akan memerintahkan kamera untuk memancarkan preflash yang akan membuat pupil dari objek foto anda akan mengerut dan mencegah sinar dari flash memantul dari pembuluh darah di balik mata.

- Nyalakan lampu
Lampu yang terang akan memberikan efek yang sama pada pupil objek foto Anda seperti dengan memakai setting red eye reduction dan dengan pupil yang tidak terlalu terbuka lebar, efek red eye akan berkurang.

- Ambil gambar dari sudut tertentu
Jika Anda mengatur posisi dari kamera Anda sehingga sinar flash tidak langsung mengarah ke mata teman Anda, maka tidak akan ada cahaya yang terpantul dan jika flash-nya diarahkan ke arah yang tepat, tidak akan terjadi efek red eye. Tentu saja jika Anda mempunyai flash yang terpisah dari kamera akan jauh lebih bagus hasiilnya karena terletak lebih tinggi di atas lensa dan efektif untuk semua kondisi pencahayaan. Ini akan memudahkan Anda dan teman Anda juga.

- Hilangkan dengan program
Jika tidak ada cara lain untuk menghilang mata hantu teman Anda, masih ada satu harapan. Semua program pengolah gambar kebanyakn sudah mempunyai fasilitas penghilang red eye yang biasanya hanya tinggal dengan satu klik. Umumnya, yang perlu Anda lakukan yaitu pilih menu red eye-nya, klik di tengah mata objek anda dan sebelum Anda selesai mengucapkan satu patah kata, red eye-nya sudah hilang! (cnet/cax)

0 comments:

Iris : GGD

And i don't want the world to see me, 'cause i don't think that they'd understand, when everything's made to be broken, i just want you to know who i am,,,

My Project

Recent Post