Popular Post

Sugeng Rawuh ---> Welcome ---> Ahlan wa Sahlan ---> Selamat Datang di Ngroto,Gubug,Grobogan

Thursday, April 8, 2010

Puluhan Ribu Orang Hadiri Haul Akbar Ngroto

09 April 2010
Puluhan Ribu Orang Hadiri Haul Akbar
GROBOGAN- Sekitar 35 ribu jamaah Al Khidmah memadati area Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Ngroto Kecamatan Gubug pimpinan H Munir Abdullah, Kamis (8/4).

Mereka datang dari berbagai daerah untuk mengikuti haul akbar Abdurrahman Ganjur dan Simbah Sirajuddin. Ada juga yang berasal dari Jakarta, Surabaya dan Bandung. Kegiatan itu juga dihadiri Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini, Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono, jajaran Muspida dan Muspika setempat.

‘’Dengan haul ini, kami mengajak masyarakat untuk semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Selain itu, ingat kepada leluhurnya yang telah membawa ajaran Islam di tanah Jawa ini,’’ kata Ketua Pengurus Al Khidmah Kabupaten Grobogan H, Pangkat Joko Widodo, Kamis (8/4).

Mauizah hasanah diisi Habib Tohir dari Tegal. Selain pengajian, juga dilakukan pembacaan maulid, tahlil, tahmid. Jamaah bersama-sama ziarah ke makam Abdurrahman Ganjur dan Simbah Sirajuddin yang letaknya tidak jauh dari Ponpes tersebut. Bupati berpesan agar jamaah terus meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah dan keimanannya. Hal itu diperlukan karena jamaah Al Khidmah semakin berkembang.

Setidaknya sekitar 35 ribu nasi bungkus yang disediakan panitia habis terbagi. Jumlah itu masih ditambah jamuan prasmanan. ‘’Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat dan tamu undangan untuk bisa menghadiri haul yang setiap setahun sekali dilaksanakan di minggu ketiga bulan robiul akhir ini,kata Sekretaris Panitia M Fahruddin.

Sementara itu, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini beserta rombongan bersilaturahmijuga ke rumah Wakil Ketua DPRD Grobogan HM Nurwibowo di Kecamatan Tanggungharjo. (K11-90)

Smbr: http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/04/09/104956/Puluhan-Ribu-Orang-Hadiri-Haul-Akbar

Yang terlewat:
Tampak hadir pula :

-Romo K.H Fathul Arifin Al-Ishaqi ( Kakak Alm Romo K.H Asrori Al-ishaqi )* maaf klo salah penyebutan*,beserta rombongan.
- Bapak H. Abdul Kadir karding , S.Pi. Anggota A-155 DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa/Ketua DPP PKB




0 comments:

Iris : GGD

And i don't want the world to see me, 'cause i don't think that they'd understand, when everything's made to be broken, i just want you to know who i am,,,

My Project

Recent Post